Arrow
Yamaha masih tetap mengandalkan penjualan V-Ixion di kelas sport hingga kini. Selama Januari 2014, total motor sport Yamaha terjual 30.067 unit. Kontribusi terbesar masih disumbangkan V-Ixion (26.168 unit), Byson (3481 unit), dan Scorpio (418 unit).
 
Yamaha mencatat, sejak empat tahun terakhir, dimulai dari 2010 hingga Januari 2014, total penjualan segmen sport Yamaha menembus 1.612.754 unit.

V-Ixion terus bertahan sebagai motor sport paling laris dengan total penjualan mencapai 1.604.011 unit sejak dikeluarkan di 2007 hingga Januari 2014. Di tahun 2014 V-Ixion memulai angka penjualan 26.168 unit pada Januari, yang merupakan tertinggi dibandingkan tipe motor sport lainnya.
"Meskipun terus dikepung dengan kuantitas motor yang lebih banyak, namun penjualan motor sport Yamaha dalam sejarah perjalanannya hingga tahun ini tetap nomor satu. Buktinya, V-Ixion tidak tergoyahkan dan masyarakat Indonesia sudah tidak sabar menantikan motor sport baru Yamaha yang akan meluncur tahun ini," ucap Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara itu produk terbaru Yamaha, yakni GT125 langsung melesat naik 316,99 % di Januari 2014 dibandingkan Desember 2013. Pada Desember tahun lalu terjual 2.172 unit, kemudian meningkat di Januari 2014 dengan angka 9.057 unit.
Matic lainnya, X-Ride juga termasuk yang naik cukup besar, yakni 48,86 %, dimana Desember tahun lalu hanya 6.756 unit, dan Januari 2014 tumbuh menjadi 10.057 unit). Mio J meningkat 24,86 % (17.267 unit menjadi 21.560 unit).
Fino FI yang baru diluncurkan Januari lalu membukukan penjualan 6.873 unit. Sedangkan Mio GT tercatat matic paling laris Yamaha di Januari 2014, yaitu 31.221 unit.
Secara total, motor matic Yamaha di Januari terjual 98.804 unit, naik 16,13 % dibanding Desember 2013. Bebek Yamaha pun naik 29,03%, dimana pada Januari kemarin laku 45.131 unit. Total penjualan Yamaha di Januari 2014 adalah 174.002 unit.

Yamaha YZF-R125 update 2014 terbaru resmi diumumkan (14/02/2014), melalui situs resmi pabrikan berlogo garputala berbasis di Eropa - beberapa detail perubahan dan foto berhasil dihimpun.
Supersport 125cc ini sedianya mulai dipasarkan khusus di wilayah Eropa sekitar bulan April depan dengan daftar harga yang akan diumumkan pekan depan. Yamaha R125 2014 ini semakin agresif dan keren dengan tampilan barunya.
Beberapa perubahan seperti desain bodyworks, hadirnya air-duct di antara kedua headlamp-nya, fork up-side down, sektor roda khususnya velg serta rem depan telah disematkan di sosok R125 2014 ini. Nampaknya untuk sektor knalpot juga mengalami pembaruan desain namun tetap dengan konsep kecil.

Perhatikan bagian-bagian yang telah disebutkan di kalimat di atas tentang apa saja yang mengalami penyegaran pada sosok R125 2014 ini, kemudian setelah Anda cermati dengan seksama - untuk selanjutnya Anda bedakan dengan R125 Race Blu 2014 (rilis 2013) atau produksi sebelumnya.

 
Hadirnya Ninja RR Mono bermesin 250 cc dengan gerak 4-tak, secara langsung, akan menyudahi proses produksi pendahulunya, yakni Ninja RR 150.
Dewi Septiani, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan bahwa motor tersebut akan mulai berhenti diproduksi tahun depan.
"Ninja RR 2-tak pasti diskontinu bulan Juli 2015," ungkapnya.

Yusuke Shimada, Marketing Deputy Division Head Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan sejumlah alasan mendasar.
Menurutnya, stop produksi dilakukan karena regulasi emisi Euro3 selain juga peraturan mengenai suara knalpot.

Motor penggantinya itu sendiri akan menggunakan mesin KLX 250, atau dari produk trail/supermoto yang sudah mereka miliki. Ia akan dirakit di Indonesia di pabrik mereka yang baru di Cibitung.

PT Kawasaki Motor Indonesia tidak saja akan merakit Ninja RR Mono yang menggunakan mesin 250 cc di Indonesia, tepatnya di Cibitung, Jawa Barat. Motor penerus RR 150 ini pun akan diekspor ke negara-negara tetangga."Ekspor kita nanti. Yang baru ini. Gak banyak. Thailand masih lihat dulu. Nanti kalau sudah oke, Filipina, Malaysia," ujar Dewi Septiani, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia

Motor ini disebut akan menggantikan Ninja RR bermesin 150 cc yang bermesin 2-tak dan sudah lama beredar di tanah air. Walau sudah akan diekspor, Kawasaki Indonesia masih melakukan penjajakan. Jumlah produksinya pun tidak sebanyak RR 150.
Motor ini sendiri hanya dipasarkan 1.000-1.500 unit sesuai dengan kapasitas produksi Kawasaki Motor Indonesia. Jumlah itu hanya setengah dari Ninja RR 150 cc.

Ninja RR Mono hadir memanaskan pasar motor-motor sport yang akan dihadirkan Kawasaki. Dengan bentuk yang lebih ramping dari Ninja 250, motor ini juga dipasangi mesin yang berbeda dari Ninja tersebut.
"Kami menggunakan mesin KLX 250, tetapi kami melakukan beberapa pengembangan menjadi mesin dengan desain yang komplit," ujar Yusuke Shimada, Marketing Deputy Division Head Kawasaki Motor Indonesia.

Kapasitas mesin sendiri 249 cc dengan tenaga 28 ps untuk putaran mesin 9.700 rpm. Penerus Ninja RR 150 2-tak itu sendiri akan dirakit di Indonesia di pabrik mereka yang baru di Cibitung. Ia tersedia dalam kelengkapan fitur ABS, dan non-ABS, masing-masingnya disajikan dalam jumlah pilihan warna yang berbeda.

Empat pilihan warna untuk yang non-ABS, yakni hijau, merah, dan putih. Ada juga warna kuning sebagai warna baru. Untuk yang dilengkapi rem ABS, terdapat pilihan warna merah dan putih.
Yamaha Byson berhasil menjadi trendsetter sportbike entry-level di Tanah Air yang dibekali dengan fork depan lebih besar dan sektor roda yang juga gambot daripada produk kompetitor sejenisnya.
Baru-baru ini Yamaha menampilkan sosok lain dari si Byson ini di Auto Expo India 2014. Kok Byson? Ya benar, meskipun berbeda nama sebenarnya Byson yang di negeri Bollywood ini dinamakan FZ-S, faktanya ia terlahir lebih dahulu di sana. Byson dan FZ-S mengusung model streetfighter bongsor khas moge dengan spesifikasi mesin dan bodyworks yang nyaris mirip.

Beberapa kalangan penggeber Byson di Tanah Air mengungkapkan hanya ada satu sisi kelemahan moge 'wanna be' yakni sektor mesinnya yang kurang 'berotot' alias lebih baik lagi jika mengusung mesin lebih besar (di atas 150cc).
Nampaknya permintaan itu akan 'segera' diamini oleh pabrikan berlogo garputala ini (India). Berdasarkan FZ-S bertajuk konsep yang hadir di event otomotif terbesar di India ini, Overdrive (OD) menemukan sebuah fakta baru bahwa tidak hanya bodyworks (Byson) saja yang berganti lebih keren namun secara kasat mata blok mesin yang 'digendongnya' tampak lebih besar.

Meskipun secara logika, perubahan besaran penampang mesin yang hanya sedikit ini sulit untuk 'menguatkan' rumor tentang hadirnya Byson 250cc. OD berani beranggapan bahwa kapasitas ruang bakarnya (FZ-S konsep) mengacu pada angka 165-170cc saja.
Meskipun saat memperkenalkan FZ-S konsep ini Yamaha tidak mencantumkan 'official's word' dalam rencana launchingnya ke depan, namun banyak kalangan otomotif di India bahwa sosok Byson bermesin lebih besar ini akan mengawali debutnya pada tahun ini juga.

Bagaimana Bro, setuju dengan up-grade mesin Byson 250cc atau 170an-cc? Selamat beropini ya, semoga saja Yamaha Tanah Air 'segera' mengamini hal ini demi nilai kepuasan konsumen terhadap produk sportbike-nya? Salam 'Yamaha Semakin di Depan'.


Berita Kehilangan!
Telah hilang seorang anak, dengan ciri-ciri sebagai berikut:
Nama : Satriyo
Alamat : Yogyakarta
Usia : 7 tahun

Hilang hari minggu jam 13.00 WIB, memakai baju partai, celana pendek, kulit putih, rambut cepak dan pakai sendal jepit yang kegedean.

Bagi yang menemukan ciri-ciri diatas harap menghubungi ibunya karena sendalnya mau dipakai...

Pengunjung

Daftar Isi

.

Followers