Arrow

Akhirnya Misteri Penampakan di Google Maps ini Terpecahkan

Posted by Unknown ~ on Sabtu, 15 Februari 2014 ~ 0 comments

Seperti berita yang dimuat di Yahoo Indonesia yang bersumber dari Tempo.co telah dijelaskan bahwa di google maps terdapat gambar bintang seperti sebuah simbol tertentu. Simbol tersebut dapat ditemukan diarea yang tidak berpenghuni manusia di sekitar selatan danau Upper Tobol, Asia Tengah. Sedangkan jarak terdekat dari wilayah tersebut adalah di kota Lisakovsk, di Kazakhstan. Kota tersebut jaraknya sekitar 20 meter.

Simbol bintang yang nampak pada gambar atau data yang ada di google maps itu adalah seperti lambang atau simbol aliran pemuja setan. Ukuran atau diameter dari simbol bintang tersebut adalah 366 meter. Namun mengenai makna dari simbol – simbol tersebut nampaknya masih misterius dan simpang siur belum ada bukti yang konkrit bahwa simbol yang terdapat pada foto peta di google maps. Bahkan ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa itu merupakan sebuah teori konspirasi di sekitar negara Kazakhtan.

Meskipun sulit membedakan foto udara dengan aslinya, namun seorang arkeolog senior Emma Usmanova, memiliki jawabannya. »Ini adalah sebuah gambar berbentuk bintang yang terdiri dari garis-garis berukuran besar,” kata dia.
Usmanova yang berpengalaman meneliti kota Lisakovsk menyebutkan, bintang adalah simbol populer di era Sovyet. Simbol bintang sering digunakan dalam berbagai dekorasi gedung, bendera, dan monumen.

Beberapa pihak menyebutkan, bintang digunakan untuk menandai situs peninggalan Sovyet, seperti danau dan perkemahan. Adapun Kazakhstan berpisah dari Uni Sovyet pada 1991.

Tanda bintang di area danau dan taman bekas Sovyet, kini ditandai dengan jalan raya dan pepohonan. Usmanova menjelaskan, foto udara bisa menjadikan bentuk bintang tampak berbeda.
Sumber :http://forum.viva.co.id/misteri/1129580-terpecahnya-misteri-di-google-maps-2013-a.html


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Harap mengisi komentar jika telah membaca demi kemajuan blog ini

Pengunjung

Daftar Isi

.

Followers