Arrow

Hubungan RI-Singapura Merenggang, Bisnis Bisa Kena Getahnya?

Posted by Unknown ~ on Kamis, 13 Februari 2014 ~ 0 comments

Hubungan Indonesia-Singapura merenggang akibat penamaan kapal perang KRI Usman-Harun. Mengenai hal itu, pengusaha belum melihat pengaruhnya terhadap hubungan bisnis kedua negara.

Namun, masalah ini juga bisa mengancam hubungan dagang kedua negara.

"Belum kami lihat dampaknya," kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto di Menara Kadin, Jakarta, Rabu 12 Februari 2014.

Namun, lanjut Suryo, tidak menutup kemungkinan hubungan dagang bisa terpengaruh kalau permasalahan merenggangnya hubungan itu menjadi berlarut-larut. Pihak pengusaha pun meminta agar pemerintah segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Tapi kan, Indonesia mitra dagang yang penting (untuk Singapura). Kami mengharapkan tidak berlarut-larut, karena bisa berdampak ke situ," kata dia.

Sebelumnya, Indonesia membeli kapal perang bekas dari Inggris dan menamainya dengan Usman-Harun. Usman dan Harun adalah dua tokoh yang gugur dalam pengeboman pusat kota Singapura tempo dulu. Kontan saja, Singapura berang karena mereka dianggap teroris karena berhasil menyusup dan meledakkan bom. Tak ayal tiga korban tewas dan puluhan luka-luka.


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Harap mengisi komentar jika telah membaca demi kemajuan blog ini

Pengunjung

Daftar Isi

.

Followers